Resep Sate Taichan Teflon

Hai, jumpa lagi di resepmasakanpedia.com, kali ini admin mau share cara membuat Sate Taichan Teflon yang enak. Pedagang sate pun penasaran dan bertanya apa nama sate yang ia sajikan sendiri, si pria mengatakan bahwa itu "sate taichan". Nah, itulah awal mula berasalnya makanan sate taichan di Indonesia. Lihat juga resep Sate Taichan (teflon) enak lainnya.

Kalau kata anakku, lebih enak nih. Aku lihat tutorial youtube Willgoz, tapi aku sesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Ada ayam fillet di rumah, tapi bosen banget karena dimasaknya gitu-gitu aja. ibu bisa membuat Sate Taichan Teflon menggunakan 17 bahan dan 4 langkah mudah. Begini cara memasaknya.

Bahan-bahan untuk membuat Sate Taichan Teflon

  1. 500 gram paha ayam.
  2. Bumbu marinasi:.
  3. 2 bawang putih, haluskan.
  4. 1 sdt lada putih.
  5. 1 sdt kaldu bubuk jamur.
  6. 1 sdm kecap asin.
  7. sejumput garam.
  8. 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  9. Bahan Cabe:.
  10. 2 sdm minyak goreng.
  11. 10 cabe rawit (bisa dikurangi, krn ini pedes banget).
  12. 5 bawang putih (yg tak suka bawang putih, 2 cukup).
  13. 1 sdm kaldu ayam.
  14. 2 sdt gula.
  15. 100 ml air.
  16. Bahan lainnya:.
  17. margarin/minyak goreng untuk olesan.

Lihat tusuk sate di dapur jadi kepikiran bikin taichan. Bahannya yg simpel tapi tetap enak dan menggugah selera ? Sayangnya saya lupa foto sambalnya ? Sate Taichan Grill Teflon Ada ayam fillet nganggur di kulkas bingung mau masak apa? Bikin sate taichan sendiri ternyata gampang banget lho, kalian ga perlu antri dan beli jauh-jauh, cukup pakai teflon udah bisa bikin sate taichan yang enak, mudah, simple, bikin nagih dan pastinya. Hai, berikut resep sate ayam teflon yang praktis banget.

Langkah pembuatan Sate Taichan Teflon

  1. Potong ayam kotak-kotak kecil (sesuai selera). Masukan semua bumbu marinasi ke potongan ayam, aduk rata. Diamkan minimal 30 menit. Kalau aku semalaman, aku taruh di kulkas. Jadi besok paginya tinggal bakar..
  2. Rendam tusuk sate yang mau digunakan dalam air, tujuannya agar tak gosong ketika dibakar. (tak perlu lama-lama). Kemudian tusuk beberapa daging ayam dengan tusukan sate. Lakukan sampai habis..
  3. Olesi teflon dengan margarin/minyak goreng. Panaskan teflon. Bakar sate ayam dengan api kecil, sambil dibalik-balik, sampai terlihat matang dan sebagian sdh mulai menguning..
  4. Sambal: Blender atau uleg semua bumbu sambal, setelah itu didihkan sambil diaduk-aduk. Sambal dengan sate Taichan siap disajikan..

Sate taichan is a variation of chicken satay which burned without peanut or ketchup seasoning unlike other satays. Sate taichan teflon Sate favorit gampang pula buatnya, sy panggang setengahnya dulu setengah lagi simpan di chiller untuk siang. #satetaichan #masakgapakeribet #reseprumahan Enak banget ️ Ayamnya dimarinasi jd enak dimakan gt aja? Bisa buat anak ️ ️ Caption menyusul yah ️ _____. Namun, membuat sate taichan goreng itu gampang lho. Kamu bahkan dapat membuatnya sendiri di rumah. Selain daging ayam, kamu juga bisa mengkreasikannya dengan ceker, telur puyuh, atau usus ayam. Mudahkan ibu resep Sate Taichan Teflon nya?, jangan lupa untuk terus selalu cek resepmasakanpedia.com untuk resep lainnya. Semoga resep tadi bisa memberikan pilihan buat kita yang suka makan sate, tapi kurang ide untuk variasi sate.

Leave a Reply

Your email address will not be published.