Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir yang nikmat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir . Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makan🤣 dan ini. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi – Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir enak lainnya! Punya rencana bikin Nasi Bakar Ayam Suwir menggunakan 10 bahan dan 4 langkah mudah. Yuk kita coba buat hidangan.

Bahan yang dibutuhkan: Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. 1/2 kg dada ayam.
  2. 2 batang serai (iris tipis).
  3. 3 lembar daun jeruk angka 8 (iris2).
  4. Jahe 1 ruas ibu jari (iris tipis).
  5. Secukupnya bumbu dasar cabe.
  6. 1 sdm kecap manis.
  7. 1/2 sdm kaldu bubuk ayam.
  8. 1 sdt lada bubuk.
  9. Secukupnya daun pisang.
  10. 5 centong nasi.

Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir: Langkah pertama, iris halus saja cabai, tomat, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun jeruk. Tumis resep irisan bawang merah dan bawang putih. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi. Resep Ayam Suwir – Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan spesial keluarga.

Cara pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. Iris semua bahan yg harus di iris2 haha apaan sih. Pokoknya yg ada clue di iris ya itu di laksanakan. Abis itu di gongso dulunya sampe wangi trus masukin bumbu dasar cabe aku pake 3 sdm, kalo mau tambah pedes lagi bisa di tambahin kok. Pas ini aku gk ada fotonya karna cepet2 juga di anak rewel. Pokoknya abis itu masukin teman2nya kecuali daun pisang ya. Oh iya untuk ayam nya di cuci bersih lalu di rebus abis itu di goreng sampe kecoklatan aja abis itu di suir2 deh..
  2. Ambil 5 centong nasi/sesuai kebutuhan aja..abis itu kasih blueband rice mix yg rasa ayam+garam aduk2 sampe tercampur. Ambil 2 lembar daun pisang taruh nasi dan atasnya nasi di kasih ayam suwir tadi yg kita masak dan tumpuk lagi pake nasi.
  3. Dan gulung deh kayak bentuk lontong. Bentuk nya bisa sesuai imajinasi kalian ya buCin😘 abis itu di bakar. Aku ada sih yg buat bakaran gitu tapi karna mau simple jadi pake teflon aja. Bakar sampe tercium aroma2 syedep, jgn lupa di bolak balik.
  4. Nah udah jadi..aku bikin juga yg gk pedes, bumbu nya simple aja cuma kecap+saus tiram tambahin kaldu ayam bubuk. Selamat mencoba dan menikmati. Semoga bermanfaat yaa 😊.

Jadi berbeda dengan masakan berkuah seperti resep soto ayam ataupun resep ayam goreng mentega. Untuk ayam suwir ini memiliki beberapa bumbu rahasia yang bisa membuatnya semakin istimewa. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi – Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Spesial.
www.resepmasakanpedia.com

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.