Resep Nasi goreng kambing tanpa bumbu kari yang enak

Resep Nasi goreng kambing tanpa bumbu kari . Nasi goreng kambing merupakan salah satu resep kambing yang paling sederhana bumbunya dan paling mudah cara membuatnya. Tentu saja seperti resep masakan sehari-hari lainnya, salah satu hal yang paling penting untuk membuat resep masakannya enak dan lezat adalah bumbu yang digunakan. Nasi goreng yang ini bukan nasi goreng biasa.

Terlebih jika Anda menginginkan cita rasa nasi goreng yang berbeda dari lainnya. Tanpa panjang lebar, ada baiknya langsung saja simak bagaimana cara membuatnya berikut. Kalau Nasi Goreng Kari Kambing, baru luar biasa! Punya rencana bikin Nasi goreng kambing tanpa bumbu kari menggunakan 23 bahan dan 5 langkah mudah. Yuk kita coba buat ini.

Bahan yang dibutuhkan: Nasi goreng kambing tanpa bumbu kari

  1. 200 gr Daging kambing.
  2. 3 porsi nasi putih.
  3. 1 bh telur.
  4. 4 sdm minyak goreng.
  5. 100 ml air.
  6. Bumbu halus.
  7. 3 bh cabe merah kriting.
  8. 6 bh cabe rawit.
  9. 6 bh bawang merah.
  10. 3 bh bawang putih.
  11. 1 ruas kunyit.
  12. 3 bh cengkeh.
  13. 2 bh kapulaga.
  14. 1/2 sdt jintan.
  15. 1 bh bunga lawang.
  16. 2 cm kayu manis.
  17. 2 sdt garam.
  18. 1 sdt gula.
  19. 1/2 bks penyedap rasa daging sapi.
  20. Kondimen pelengkap.
  21. Emping (optional).
  22. Acar.
  23. Bawang goreng.

Resep ini citarasanya agak mirip nasi kebuli Timur Tengah, hanya saja tidak menggunakan kismis. Bumbu kari yang meresap mantap ke dalam daging kambing dan nasi, membuat setiap sendoknya kaya rasa yang begitu memanjakan lidah penikmatnya. Ingin menikmati Nasi Goreng Kambing Buatan Sendiri Yang Enak? Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari Resep masakan kari sayuran enak dan lezat.

Begini Cara Pembuatan Nasi goreng kambing tanpa bumbu kari

  1. Seperti biasa, kalo masak daging2an pasti di marinasi dlu utk menghilangkan bau pekat si daging apalagi ini kambing.. di foto bawah, itu daging sdh di marinasi dalam kulkas dr 2 hari yg lalu. Di cuci trs di rebus deh cukup 10 menit aja, krn aku selalu pakai metode "cemplung garpu" kunci rahasia spy daging cepet lunakk…
  2. Setelah itu, sambil menunggu daging empuk. Ulek bumbu halus yaa, di blend jg oke kok. Utk bbrp orang termasuk aku, kalo gak di ulek ga resep lah gitu yah 😄 nah, kalo cabe dan kawan2 mya dah halus. Jinten, cengkeh dan kapulaga nya di ulek jg yaa utk bunga lawang dan kayu manis ga usah di ulek..
  3. Cek daging, kalo dah empuk tiriskan dlu dan potong2 sesuai selera. Lalu panaskan minyak pada wajan, tumis bumbu halus beserta bunga lawang dan kayu manisnya. Sampai berubah warna dan mengeluarkan aroma yg wangi khas rempah2. Setelah itu, masukkan daging kambing yg sdh di tiriskan, oseng2 bersama bumbu halus dan tambahkan air 100ml tidak lupa gula, garam dan penyedap rasa sapi nya. diamkan bbrp saat sampai bumbu meresap pada daging. Check this pict guys ⬇️.
  4. Naahh, kalo bumbu udh meresap pada daging. Aku disini, daging nya aku angkat dlu taruh di mangkok gitu. Tp minyak dan bumbu nya, aku ceplokin telur oseng2 trs masukin deh daging kambingnya tadi lalu nasi nya deh… di aduk2 jangan lupa test rasa kalo ada yg kurang bisa di tambah2in gulgar nya atau penyedapnya. Kalo dirasa cukup, matikan kompor. Tata pada piring terbaik 🤩.
  5. Jika sdh di tata pada piring terbaik, tidak lupa taburan bawang goreng dan acar sebagai pelengkap dan emping pastinya. Krn kebetulan emping abis, jadi bawang goreng dan acar udh mewakili bgt nasgor yg super rempah2 nya berasa bgt 😍 dan nasi goreng kambing tanpa bumbu kari, siap disantap! Selamat mencobaa.. jgn lupa recook yaa 👩‍🍳.

Resep Ayam Goreng Bumbu Kuning Spesial Mantap. Nasi goreng enak dengan campuran daging kambing akan menambah rasa yang spesial bahkan anda tidak perlu jauh ke Betawi untuk mencobanya, anda dapat membuatnya di rumah. Nasi goreng yang sangat populer di Indonesia sangat banyak digemari. Baca Juga: Resep dan Cara Meracik Bumbu Sate Kambing, Rasanya Gurih Banget! Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya.
www.resepmasakanpedia.com

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.