Cara Membuat Ayam goreng ungkep yang enak

Resep Ayam goreng ungkep . Ketika suatu makanan di ungkep dengan bumbu dan rempah yang sangat kaya akan rasa, tentu rasa dari makanan tersebut akan menjadi lebih enak. Kali Ini Kami Akan Share Cara Memasak Ayam Ungkep Yang Enak Banget, praktis, tinggal goreng. Di video kali ini saya akan memasak ayam goreng ungkep.

Bedanya hanya di parutan lengkuas yang dijadikan kremesan dan taburan ayamnya. Selain ayam goreng, ayam ungkep ini bisa diolah menjadi aneka resep lainnya, lho. Misalnya semur ayam, kalio ayam, dan rendang ayam. Punya rencana masak Ayam goreng ungkep menggunakan 21 bahan dan 8 langkah mudah. Yuk kita coba masak ini.

Bahan yang dibutuhkan: Ayam goreng ungkep

  1. 1/2 kg ayam.
  2. secukupnya Minyak goreng.
  3. 3 SDM saus tiram.
  4. Bumbu halus.
  5. 1 sdt merica.
  6. 2 sdt ketumbar.
  7. Jahe.
  8. 2 butir kemiri.
  9. Laos.
  10. Kunyit.
  11. 4 siung bawang putih.
  12. 8 siung bawang merah.
  13. Secukupnya garam.
  14. 4 lbr daun salam.
  15. 2 btg serai.
  16. Bumbu sambal.
  17. 9 cabe setan.
  18. 1 siung bawang putih.
  19. Secukupnya garam.
  20. Secukupnya micin (opsional).
  21. Secuil jeruk purut (opsional).

Saya sendiri jadi tidak sabar untuk membuat ayam ungkep. Step by step dijelaskan dalam video ini supaya ibu-ibu bisa menghidangkan Ayam Goreng sebagai menu favorit keluarga. When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact.

Berikut Cara Membuat Ayam goreng ungkep

  1. Potong-potong ayam menjadi beberapa bagian, kemudian cuci hingga bersih..
  2. Haluskan bumbu halus, bisa gunain uleg bisa pake blender yahhh. Kl aku suka diuleg karena lebih mantap hehe.
  3. Siapkan wajan, lalu panaskan minyak secukupnya. Kemudian masukkan seluruh bumbu halus dan tumis sampai harum..
  4. Masukkan daging ayam dan aduk-aduk sejenak lalu masukan air secukupnya sampai seluruh ayam terendam. Tunggu sampai air menyusut tinggal sedikit..
  5. Sekarang bagian menggorengnyaaaa 🍳 nah ini boleh langsung pas udah Mateng atau saat ayam ungkep sudah dingin yaa. Kalau Akau masak ungkep malam, goreng paginya..
  6. Panaskan minyak goreng secukupnya, masukan potongan2 ayam dan goreng sampai kecoklatan. πŸ“Hati2 ya karena minyaknya bisa muncrat, jadi pake api kecil aja kl aku..
  7. Sementara nunggu ayam digoreng, buat sambelnya..uleng seluruh bahan sambel. Uleg kasar ajaaaa..
  8. Nah, tinggal disantap deh…nyamnyam tambahin lalapan timun sama kemangi. So yummy πŸ˜‹.

Biasanya kalau masak ayam goreng bumbu balado ini aku ungkep ayamnya di malam hari. Setelah di ungkep, ayamnya dimasukan ke dalam kulkas. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Selain itu ayam goreng ungkep ini juga awet bisa jadi stok sarapan, maksudnya hari ini membuat Sebelum membuat sendiri ayam ungkep ini, beberapa kali saya membeli bumbu ayam ungkep di.
www.resepmasakanpedia.com

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.