Wedang Jangkruk yang enak

resepmasakanpedia.com | Resep Wedang Jangkruk.

Ternak Jangkrik – Siapa yang tidak tahu tentang jangkrik. Jangkrik adalah salah satu hewan malam yang biasa dikenal dengan suaranya yang dapat memecah kesunyian. Cari produk Minuman Tradisional lainnya di Tokopedia.

Wedang jahe lebih dianjurkan untuk diminum saat mengalami sakit kepala sebelah atau yang biasa disebut migren. Wedang jahe sering dihidangkan sebagai wujud pengobatan tradisional. Lihat ide lainnya tentang Jangkrik dan Telur. Mau bikin Wedang Jangkruk menggunakan 6 bahan dan 2 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak hidangan ini.

Untuk membuat Wedang Jangkruk kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 3 ruas jahe.
  2. 2 ruas kencur.
  3. 4-6 sdt gula merah iris tipis.
  4. 2 iris lemon (tipis).
  5. 500 ml air.
  6. Sejumput garam.

Jika menyukai Jangkrik, kemungkinan Anda juga akan menyukai ide ini. Wedang Uwuh & Wedang Secang dari Gresik Wedang LANGGANAN JURAGAN Warkop, Cafe, Resto, Kedai dan Angkringan. RACIKAN dan RASA lebih PAS, Lebih SEGAR, Lebih NIKMAT Jangkrik saat ini banyak dikembangbiakkan sebagai makanan ekstra atau makanan tambahan untuk burung. Kepopuleran jangkrik memang tidak terlepas dari maraknya para kicaumania yang ada di.

Cara pembuatan Wedang Jangkruk

:

  1. Cuci bersih jahe dan kencur, kemudian iris tipis. Masak dengan api kecil, didihkan air. Ketika sudah mendidih masukkan jahe, kencur, garam dan gula merah (koreksi rasanya ya, disesuaikan selera) Tunggu hingga surut, air tinggal setengah..
  2. Angkat, lalu saring. Beri perasan jeruk lemon. Aku jadi 2 gelas, masing2 1 iris lemon (irisan tipis)..

Secangkir wedang jahe paling enak dinikmati hangat-hangat. Makin enak lagi kalau aromanya semerbak dan rasanya pedas nendang. Wedang ronde adalah minuman hangat khas dari Jogja yang memiliki banyak penggemar. Dari mulai anak-anak, orang tua dan juga anak muda tentu saja banyak yang suka dengan wedang ronde yang. Wedang pejuh merupakan sajian minuman khas Kudus yang berasal dari singkatan pomelo, jahe, susu kental manis, dan sereh.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.