Ayam Goreng Kremes ala RM Padang yang nikmat

resepmasakanpedia.com | Resep Ayam Goreng Kremes ala RM Padang.

ayam goreng mentega ayam goreng kuning ayam goreng kalasan ayam goreng recipe ayam goreng kunyit ayam goreng kremes ayam goreng berempah ayam goreng lengkuas ayam goreng tepung ayam Ayam goreng lengkuas ala rm padanglezat enak #tips &trick. Tips Cara Membuat Bumbu Resep Ayam Goreng Kremes Spesial Ala Suharti, Kalasan dan Restauran Lainnya. Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia.

Ayam goreng kremes bukan merupakan jenis makanan yang baru bagi masyarakat kita. Sudah banyak warung tenda yang menawarkan aneka Mulai dari lele kremes, tahu kremes, ayam goreng kremes, dll. Biasanya ayam goreng kremes disajikan bersama dengan sambel terasi dan aneka. Mau bikin Ayam Goreng Kremes ala RM Padang menggunakan 12 bahan dan 8 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak makanan ini.

Untuk membuat Ayam Goreng Kremes ala RM Padang kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 1 ekor ayam.
  2. Bumbu Halus:.
  3. 1 bonggol lengkuas.
  4. 3 siung bawang putih.
  5. 2 ruas jahe.
  6. 10 cm Kunyit, kira-kira.
  7. 7 butir kemiri.
  8. 1 butir telor ayam.
  9. 1 sdm margarine.
  10. secukupnya garam.
  11. secukupnya kaldu jamur.
  12. minyak untuk menggoreng.

Kalau kamu suka banget sama ayam goreng, varian ayam goreng satu ini nggak boleh kelewat nih! Resep lengkap bagaimana cara membuat Ayam Goreng Padang dapat. Sajian ayam goreng kalasan adalah hidangan lezat yang mudah. Dengan racikan bumbu yang pas, maka anda akan dapat menyajikan hidangan ayam goreng kalasan yang sedap.

Cara membuat Ayam Goreng Kremes ala RM Padang

:

  1. Potong ayam sesuai selera, kalo saya dipotong 10. Buang kulitnya..
  2. Parut lengkuas, bawang putih, dan jahe. Sebaiknya diparut manual yah jangan pake blender biar hasilnya lebih kering.
  3. Uleg kunyit dan kemiri, lalu campurkan hasil parutan bumbu-bumbu sebelumnya.
  4. Tambahkan margarine, telor, dan garam serta kaldu jamur. aduk-aduk hingga tercampur rata.
  5. Campurkan bumbu ke ayam hingga rata ke seluruh permukaan ayam lalu diamkan minimal 1 jam. Oh ya ayam gorengnya ini ga diungkep dulu yah, jadi ntar langsung di goreng.
  6. Goreng ayam dan bumbunya dalam minyak panas hingga permukaan ayam berwarna kecoklatan.
  7. Proses menggorengnya memang agak lama yah karna ayamnya digoreng dari kondisi mentah tapi dijamin bumbunya bakal tetap meresap ke ayam dan ayamnya pun tetap empuk.
  8. Disajikan bareng sambel terasi dan lalapan buat temen makan nasi liwet dijamin dah bakal nambah-nambah.

Tadi sih.udah saiya komen.tnyata salah kamar yak.hehhe. Resep Ayam Goreng – Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Indonesia terkenal akan Apakah anda ingin membuat hidangan ayam goreng yang lain daripada biasanya, sepertinya ayam goreng kremes bisa menjadi pilihan. Ayam goreng kremes sederhana dan mudah dimasak. Selain itu ada pula kremes yang jadi taburan, akan menambah tekstur renyah pada ayam. Ayam goreng kremes ini juga diolah dengan cara diungkep terlebih dahulu sehingga aroma dan rasanya jadi lebih sedap.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.