Tiramisu Kukus yang lezat

Resepmasakanpedia.com.

Yg suka bolu kukus wajib cobain yaa. Sayang banget kalo gak di coba di rumah. Sajian cake tiramisu yang berjejerr di toko-toko kue sering membuat Anda ngiler?

Tiramisu, cake istimewa bercitarasa kopi ini terkenal sedapnya. Versi sederhananya bisa dibuat a la kukus. Bagaimana sih resepnya? coba deh cek resep ini. Punya rencana masak Tiramisu Kukus, cuma pake 13 bahan dan 5 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak hidangan ini.

Untuk memasak Tiramisu Kukus beberapa bahan yang harus disiapkan:

  1. Bahan A*.
  2. 4 Butir Telur.
  3. 1 Sdt SP.
  4. 200 Gr Gula Pasir.
  5. Bahan B*.
  6. 200 Gr Tepung Terigu Protein Sedang (Segitiga Biru).
  7. 1 Sdt Baking Powder.
  8. Bahan C* (Campur dan aduk).
  9. 100 Ml Santan (1 Bks Santan Kara + Air).
  10. 100 Ml Minyak Goreng.
  11. Pelengkap*.
  12. 1 Sct Kopi Instan.
  13. 2 Sdm Coklat Bubuk.

Tiramisu kukus ini dinamakan tiramisu kukus ekonomis sebab tidak menggunakan keju mascarpone dalam pembuatannya sehingga sangat ekonomis sekali, akan tetapi soal rasa tidak kalah enak. Bikin tiramisu juga bisa dengan cara dikukus. Nih coba lihat sampa habis videonya. ? Sekarang kamu bisa berkreasi sendiri membuat kue yang terkenal endeusss ini untuk keluarga di.

Cara membuat Tiramisu Kukus

  1. Siapkan bahan-bahan Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
  2. Setelah mengembang masukkan bahan B mixer kembali dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata lalu matikan mixer. Masukkan Bahan C aduk sampai rata menggunakan spatula..
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian ditambahkan coklat bubuk, 1 bagian lagi di tambahkan kopi instan dan 1 bagian lagi tidak ditambahkan pelengkap. Aduk sampai rata adonan yang diberi pelengkap. Panaskan kukusan lalu tuang adonan yang diberi coklat bubuk ke dalam loyang (loyang uk 18 dan telah di olesi margarin) kukus hingga 10 menit. Setelah 10 menit masukkan adonan yang diberi kopi instan kukus kembali hingga 10 menit. (Tutup dandang bungkus dengan serbet bersih agar uap air tidak menetes).
  4. Setelah 10 menit masukkan adonan terakhir, dan kukus ± 20 menit..
  5. Setelah Tiramisu Kukus matang sempurna matikan kompor dan keluarkan loyang dari kukusan biarkan sampai dingin lalu keluarkan dari dalam loyang. Tiramisu Kukus pun siap di sajikan. Selamat mencoba..

Resep Spesial TIRAMISU KUKUS ini patut dicoba untuk mendapatkan sajian KUE Steam (kukus) yang lezat dan istimewa. Cara Membuat Resep Tiramisu Cake Kukus Sederhana dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Kue tiramisu dalah kue yang terbuat daru bahan tepung terigu. Bolu Tiramisu Kukus Source : IG. COM – Mungkin awalnya sulit membayangkan mendengar istilah Tiramisu Kukus.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.