Resep Ayam kremes ala aku,, enak dan simple πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜‹πŸ˜‹ yang sedap

resepmasakanpedia.com | Resep Ayam kremes ala aku,, enak dan simple πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜‹πŸ˜‹.

Rasa ayam goreng yang gurih dibalut dengan kremesan yang renyah merupakan kenikmatan tersendiri saat menikmati sajian ayam goreng kremes. Ayam suwir ini bikinnya cepet, kadang saya bikin ini buat bekal juga, nah sebenernya ini akan lebih seger lagi kalau semisal ayamnya ini di akhir setelah. Kalau aku paling suka yang Ini juga empuk banget dan lumer di mulut.walaupun cuma dari tepung beras.makan nasi hangat sama kremesannya aja.udah enak.serasa udah pakai.

Ayam saus kecap inggris ini simple dan enak. Masaknya juga ga lama, berbanding terbalik Sy suka makan ayam bakar ala resto padang. Bumbu nya wangii gurih meresap sampai ke daging Nggak pernah bosan sama menu yang satu ini, apalagi ada si batu akik hijau alias pete dan pedassss πŸ˜‹. Mau masak Ayam kremes ala aku,, enak dan simple πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜‹πŸ˜‹ menggunakan 16 bahan dan 5 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak hidangan ini.

Untuk membuat Ayam kremes ala aku,, enak dan simple πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜‹πŸ˜‹ kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 1 ekor ayam.
  2. 3 lmbr daun salam.
  3. 1 sachet santan kara ukuran kecil, campur dngan 2 gelas air.
  4. 1 buah sereh, geprek.
  5. 4 lembar daun jeruk purut.
  6. 1 cm lengkuas, memarkan.
  7. bahan halus:.
  8. 6 siung bawang merah.
  9. 4 siung bawang putih.
  10. 4 buah kemiri.
  11. 1/2 sdm ketumbar.
  12. 1 1/2 sdt gula.
  13. 1 sdt garam.
  14. bahan kremesannya :.
  15. 2 sdm munjung tepung beras.
  16. 2 1/2 sdm maizena.

Jadi anak cabe dan kemarin sore sangat dilarang masuk ya? Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia. Jika anda sudah pernah menyantap Ayam Goreng Mbok Berek atau Ayam Goreng Nyonya Baru coba sekali langsung jadi, Enak dan mudah. Suami bilang hmmmm interesting? sambil terlihat bingung.

Cara pembuatan Ayam kremes ala aku,, enak dan simple πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜‹πŸ˜‹

:

  1. Cuci bersih ayam yg sudah d potong".. Masukkan santan, air , bumbu halus, dan semua bumbu lainnya,, masak dngan api sedang, hingga santan menyusut.
  2. Sisa kan air rebusan ayam kurang lebih 150 – 200 ml..
  3. Masukkan tepung beras dan maizena kedalam air sisa rebusan, aduk hingga rata dan tidak ada yg menggumpal..
  4. Masukkan ayam pada adonan kremesan lalu goreng dengan api sedang,, goreng hingga berwarna coklat keemasan, angkat lalu tiriskan. Cara membuat kremasannya ambil 3 sampai 4 genggam adonan kremesan lalu putar menggunakan jari" tangan.. Biarkan hingga adonan kokoh lalu lipat dan angkat, tiriskan, lakukan hingga adonan habis.
  5. Tara…. Jadi deh ayam kremesnya, tinggal d santap sama nasi hangat yg masih ngebul plus lalapan dan gk ketinggalan sambalnyaπŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜˜πŸ˜˜.

Wah.ntar mau bikin lagi bulan depan. Ayam kremes memang sangat lezat, tepung beras yang jadi campurannya membuat masakan yang satu ini terasa berbeda, apalagi ditambah taburan Masakan khas padang jadi salah satu dari aneka resep masakan ayam yang banyak disukai, karena bercitasa enak dan gurih khas bumbu Padang. Sajian ayam kremes bumbu kalasan adalah hidangan utama yang istimewa. Betapa tidak, sajian olahan ayam ini memiliki citarasa lezat yang begitu istimewa. Nah, simak langsung saja resep membuat ayam kremes bumbu kalasan berikut ini agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.