Resep Cireng Bumbu Rujak yang nikmat

Resep Cireng Bumbu Rujak . Lihat juga resep Cireng Bumbu Rujak Kriuk tanpa menyerap banyak minyak enak lainnya! Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho.

Resepnya juga sangat simpel dan siap dalam sekejap. Assalamualaikum semua kali ini aku bakal bikin cireng bumbu rujak resep simpel dan murah banget dan gampang banget bisa kalian coba dirumah atau dikos yaaa. Itulah cara membuat cireng variasi yang mudah Anda buat sendiri di rumah. Punya rencana bikin Cireng Bumbu Rujak menggunakan 12 bahan dan 7 langkah mudah. Yuk kita coba masak ini.
www.resepmasakanpedia.com

Bahan yang dibutuhkan: Cireng Bumbu Rujak

  1. 12 sdm tepung tapioka (5 sdm untuk biang).
  2. 3 siung bawang putih.
  3. 1/2 sdm garam.
  4. secukupnya Penyedap rasa.
  5. secukupnya Lada.
  6. 2 batang daun bawang.
  7. Bahan bumbu rujak.
  8. 10 buah cabe rawit.
  9. 1 siung bawang putih (opsional).
  10. 1/2 sdm garam.
  11. 50 gram gula merah.
  12. secukupnya Air asam jawa.

Namun, tidak hanya cireng biasa saja, ada pula resep membuat cireng yang lainnya yaitu cireng bumbu rujak dan cireng salju sebagai bahan pelengkap yang tak kalah nikmatnya. Sebenernya udah sering bikin cireng, bumbunya hampir sama kecuali santan aja. Bikin cireng itu gampang" susah ya, kalo kelebihan dikit ngaduknya, alot deh cirengnya. Makanya pas ngaduk, meskipun ada tepung yang masih belum kena air, saya biarin aja, malah jadi ga perlu.

Berikut Cara Membuat Cireng Bumbu Rujak

  1. Haluskan bawang putih, garam, penyedap rasa, dan lada..
  2. Untuk biang. Didihkan 200 ml air, masukkan 5 sdm tepung tapioka. Aduk-aduk sampai mengental seperti lem..
  3. Siapkan wadah. Isi dengan 7 sdm tepung tapioka, bumbu halus, dan potongan daun bawang. Masukkan biang (tapioka kental) aduk rata, hati-hati adonan panas..
  4. Uleni sampai tidak lengket ditangan, bisa terus ditambahkan dengan tepung tapioka sedikit demi sedikit. Bentuk-bentuk bulat tipis atau sesuai selera. Masukkan wadah..
  5. Cireng bisa digoreng langsung atau disimpan didalam kulkas. Apabila menyimpan didalam kulkas, pastikan cireng dikeluarkan 10-15 menit sebelum digoreng..
  6. Bumbu rujak: haluskan cabe dan bawang putih, tambahkan gula merah, ulek sampai halus, beri air asam jawa sedikit demi sedikit. Perhatikan jangan sampai terlalu cair..
  7. Cireng bumbu rujak siap disajikan..

Resep Cireng + Bumbu Rujak Cireng Renyah Dan Lembut Resep Cireng Bumbu Rujak Istimewa – Bagi Anda yang hobby mencoba resep baru pasti resep yang satu. Ya, resep cireng bumbu rujak memang sedang booming dan banyak sekali digemari oleh masyarakat. Perpaduan antara rasa cireng yang garing dan juga sedikit renyah dengan rasa bumbu rujak yang didominasi oleh rasa asam, manis, dan juga pedas pada akhirnya memerikan citarasa yang sangat unik dan. Siapkan air untuk dimasak hingga mendidih.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *