Resep 36. Wedang Secang yang enak

resepmasakanpedia.com | Resep 36. Wedang Secang.

Jadi susah sekali mau masak, malam ini beli sate kambing dengan paksaan karena makannya beberapa hari bisa dibilang menyedihkan, heheheee. Bahan untuk membuat wedang secang terdiri dari, Kayu secang, kayu manis, cengkeh, gula batu/aren, kapulaga, jahe, dan daun Serai. Video ini adalah salah satu bukti kegiatan saya selama KKN Mandiri.

36. Wedang Secang

Khasiat Kayu Secang Herba ini yang membua t Wedang Uwuh Angkringan Jogja berwarna merah. Di daerah jogja dan sekitarnya, herba ini. Kalau tidak tahu manfaatnya mungkin kita anggap wedang secang atau wedang uwuh hanya minuman yang menyegarkan saja,"kata dr Rianti Maharani. Mau masak 36. Wedang Secang menggunakan 7 bahan dan 4 langkah mudah. Langsung saja kita coba buat makanan ini.

Untuk membuat 36. Wedang Secang kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. Segenggam kayu secang.
  2. 2 serai.
  3. 3 kapulaga.
  4. 3 ruas jahe.
  5. 1 sdm gula.
  6. 1 sdm madu.
  7. 1 liter air.

Resep Wedang Uwuh Pakai Secang Agar kita dapat membuat sendiri di rumah, dr. Jadi susah sekali mau masak, malam ini beli sate kambing dengan paksaan karena makannya beberapa hari bisa dibilang menyedihkan, heheheee. Cari produk Obat Herbal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Proses pembuatan 36. Wedang Secang

:

  1. Siapkan bahan.
  2. Rebus air, potong2 jahe dan serai.
  3. Masukkan serai dan jahe ke air mendidih, lalu bagian terakhir masukkan kayu secang dan kapulaga. Tunggu beberapa menit sampai air berubah warna menjadi merah pekat dan mendidih. Matikan air..
  4. Beri gula di cangkir lalu tuang air secang jgn lupa tambahkan madu. Enak diminum hangat.

Kayu Secang Serut Secara tradisional, serutan kayu secang biasa digunakan sebagai campuran bahan jamu di Jawa. Di samping itu, kayu secang adalah salah satu bahan pembuatan minuman penyegar khas Yogyakarta selatan (wedang secang dan wedang uwuh). wedang secang da n bir pletok (minuman tradisional khas Betawi). Minuman yang mengandung kayu secang secara tradisional dig unakan untuk menurunkan gejala masuk angin, batuk, pilek, menghangatkan. Wedang secang merupakan minuman tradisional khas Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Wedang Secang dapat disajikan baik panas maupun dingin.