Sayur sop cemplung

Resepmasakanpedia.com.

Sop ini gampang buatnya, dan nggak akan cepet basi karen Sayurannya di pisah yah mom, disini saya tidak menggunakan kaldu bubuk karena kaldu sudah saya dapatdari ceker yah mom Ohya, sebenarnya saya bingung mau kasih judul apa, jadilah saya tulis sayur sop *cemplung* karena sayurnya emang tinggal. Sop ini gampang buatnya, dan nggak akan cepet basi karen Sayurannya di pisah yah mom, disini saya tidak menggunakan kaldu bubuk karena kaldu sudah saya dapatdari ceker yah mom Ohya, sebenarnya saya bingung mau kasih judul apa, jadilah saya tulis sayur sop *cemplung*. Sayur sop adalah menu rumahan yang bumbunya digoreng sebelum dimasukkan ke dalam sayur rebus.

Rasanya yang segar dan gurih menjadi ciri khas olahan sayur ini. Lihat juga resep Ikan kembung bumbu cemplung enak lainnya! Naah ini gampang banget kok kalo mau masak sayur sop tinggal cemplung semua. Punya rencana masak Sayur sop cemplung, cuma pake 9 bahan dan 3 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak hidangan ini.

Untuk memasak Sayur sop cemplung berikut yang harus disiapkan:

  1. Secukupnya Bakungan ayam.
  2. 1 buah wortel.
  3. 1/2 bonggol kecil kembang kol.
  4. 1 batang daun bawang.
  5. 1 batang seledri.
  6. 1 siung bawang putih geprek.
  7. Sejumput pala bubuk.
  8. Sejumput lada bubuk.
  9. 800 ml air.

Buat cw-cw pemula yang baru mau belajar masak.ini gampang banget buat diikutin. Sayur Sop Bening Daging Sapi Simple. Sayur sop kentang brokoli. foto: Instagram/@juliexingz. Sayuran khas cemplung cemplung segar, bikin selera makan suami jadi nambah”.

Cara pembuatan Sayur sop cemplung

  1. Potong bahan sesuai selera.
  2. Didihkan air masukkan bawang georek,wortel,kembang kol,sosis.setelah dirasa empuk masukkan daun bawang dan seledri,pala bubuk,lada bubuk,garam,kaldu tes rasa..
  3. Selamat menikmati.

Apa lagi makan sayurnya disiup/disruput๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹ ni ketut suriasih. Lg pengen masak,tp males keluar karena ujan.akhirnya manfaatin aja bahan yg ada cyndita zahra. Masak sayur sop bakso,masak sop bakso,sop bakso bumbu cemplung,sop bakso kuah bening,masak simple, menu sederhana,masak ikan teri goreng tepung,ikan teri tepung,ikan teri basah di tepungin #. Dan memang pada kenyataannya sayur ini memiliki variasi yang begitu beragam sesuai dengan daerah masing-masing. Namun meskipun begitu yang menjadi persamaannya yaitu dimana sayur ini selalu menggunakan salah satu komponen yang sama yaitu menggunakan santan.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.