Resep Lodeh 12 rupa yang nikmat

resepmasakanpedia.com | Resep Lodeh 12 rupa.

Oke Guys Sekian Lama Ga Nge Vlog Akhirnya Gue Balik Dan Kalian Pun Menonton #LODEH Lagi :v Dan Kalo Nonton Jangan Cuma Gratisan Doang. Lodeh bisa menjadi pendamping nasi dan aneka lauk. Musim hujan seperti ini, salah satu cemilan favorit pastinya gorengan ya teman-teman.

Yuk belajar lagi cara membuat bumbu lodeh kluwih, terong campur tempe. Memasak sayur lodeh tidak harus menggunakan bahan rumit. Resep sayur lodeh Jawa versi ini cukup sederhana tapi Memasak sayur lodeh tidak harus kok menggunakan bahan yang terlampau banyak. Mau masak Lodeh 12 rupa menggunakan 18 bahan dan 5 langkah mudah. Langsung saja kita coba buat makanan ini.

Untuk membuat Lodeh 12 rupa kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 1/2 kg Tahu.
  2. 400 g tempe.
  3. 900 ml air.
  4. Bumbu halus.
  5. 7 siung bawang merah uk sedang.
  6. 3 siung bawang putih uk besar.
  7. 3 butir kemiri.
  8. 1 cm jahe.
  9. 1/2 cm kunir.
  10. 1 sdm ketumbar.
  11. sejempol gula merah.
  12. 65 cc santan instant.
  13. Bahan dan bumbu lainnya.
  14. 1 sereh geprek.
  15. 3 cm lengkuas.
  16. 3 lbr daun salam.
  17. 1 sdm ketumbar.
  18. 1 sdm rese.

Mari buat sayur lodeh bumbu Aceh di rumah untuk menu makan yang lebih sehat dan berselera. Manfaat Sayur Lodeh antara lain bisa mengendalikan berat badan. Sayur Lodeh memiliki manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan. Manfaat ini selaras dengan citarasa yang dihasilkan memang. "Iya deh, Bu Haji.

Cara pembuatan Lodeh 12 rupa

:

  1. Cuci bersih tahu dan tempe, potong kotak kotak.
  2. Kupas dan potong-potong bahan (pepaya muda, labu siam) cuci bersih dan lumuri 1/2 sdt garam, diamkan 10 menit.
  3. Kupas dan Potong-potong bahan (Nangka muda, wortel), Potong-potong bahan (daun mlinjo, kacang panjang, terong, jagung manis, daun bawang), cuci bersih semua bahan no.3 termasuk buah mlinjo muda.
  4. Blender bumbu (bawang merah, bawang putih, jahe, kunir, ketumbar bubuk, kemiri, rese) hingga halus.
  5. Tumis bumbu halus no.4, tambahkan, lengkuas geprek, daun salam, gula jawa dan sereh, hingga wangi, tambahkan air, tahu, tempe, tunggu hingga masak, masukkan santan, aduk-aduk, tunggu masak, tambahkan kaldu jamur dan garam, test rasa, bila sesuai, masukkan bahan sayur no 2 dan 3, aduk-aduk, tunggu masak, selesai—> siap sajikan.

Saya setuju kok.,"ujar Bu Rizal. "Eh, Bu Haji…eh.nggak Bu Haji…hari ini saya emang ga ada jadwal kuliah…,"ujar Rizal dengan suara yang dibuatnya sedemikian rupa. Sayur lodeh (bahasa Jawa: ꦗꦔꦤ꧀ ꦭꦺꦴꦝꦺꦃ, translit. Jangan lodhèh) adalah masakan sayur yang berkuah santan khas Indonesia, terutama di daerah Jawa Tengah. Sayur lodeh mempunyai berbagai macam variasi terutama pada bumbunya. Phật tử Hà Nội học Sắc Pháp trong tạng Vi Diệu Pháp.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.