Cara Membuat Lumpur Surga yang enak

Resep Lumpur Surga . Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak banget! Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang super lembut dibanding kue lumpur lapindo (kue lumpur vla) Karena enaknya beda dari olahan kue lumpur pada umumnya, akhirnya kue lumpur kentang ini diberi nama kue lumpur surga (sorga) oleh pembuatannya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Berikut resep mudah membuat kue lumpur surga yang sederhana namun enak rasanya. Resep lumpur surga ini gak ribet dan cukup simpel. Kamu bisa mendapatkan semua bahan-bahannya dengan mudah kok. Punya rencana bikin Lumpur Surga menggunakan 10 bahan dan 5 langkah mudah. Yuk kita coba buat hidangan.

Bahan yang dibutuhkan: Lumpur Surga

  1. Bahan A.
  2. 2 butir telur.
  3. 250 ml santan kental.
  4. 1 sdm endapan pandan (10ml).
  5. 100 gram gula pasir.
  6. Sejumput garam.
  7. Bahan B :.
  8. 250 ml santan kental.
  9. 3 sdm tepung beras.
  10. 1/8 sdt garam.

Yuk, langsung aja simak resep lumpur surga yang satu ini. Membuat kue lumpur surga, bahan-bahannya akan dibagi menjadi dua kelompok, bahan untuk lapisan putih dan bahan untuk lapisan hijaunya. Aku pilih diet yg santai ga nyiksa tapi masih bisa makan enak. Setelah liat berbagai macam diet yg ada,aku kepincut sama DEBM.

Begini Cara Pembuatan Lumpur Surga

  1. Campurkan semua bahan A, aduk rata dan saring.
  2. Lalu tuangkan ke dalam cetakan alimunium foil.
  3. Kukus selama 15 – 20 menit sampai set (jangan lupa untuk memakai lap bersih untuk penutup panci nya).
  4. Aduk semua bahan B, tuang diatas adonan. Kukus kembali hingga matang, kurang lebih 15 menit.
  5. Setelah matang, angkat dan dinginkan, masukkan dalam kulkas dan sajikan.

Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Teksturnya yang lembut dan legit membuatnya kerap dijadikan sebagai takjil saat bulan Ramadhan tiba. Dinamakan lumpur karena teksturnya seperti lumpur, surga mungkin karena menggunakan gula yang banyak. tapi patut dicoba karena membuat tidak begitu sulit. Banyak resep lumpur surga di cookpad. bingung mau pilih yg mana. akhirnya pilihan jatuh pd resep lumpur surga rekomendasi dari sahabat sy Anis.thanks yaa niisss😘dia bilang kue lumpur surganya enak & lembut bgt.dia dpt dari YouTube. penasaran sy. Cara Membuat Kue Lumpur Surga yang Sederhana, Spesial dan Enak Cara Persiapan: Hal pertama dapat dilakukan dengan mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat sajian kali ini.
www.resepmasakanpedia.com

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *