Cara Membuat Jangan waluh tempe semangit(sayur lodeh labu) yang nikmat

Posted on

resepmasakanpedia.com | Resep Jangan waluh tempe semangit(sayur lodeh labu).

Jangan waluh tempe semangit(sayur lodeh labu). Masakan simple tapi nikmat bangetemang makanan kampung paling beesssttttjangan ndeso apa aja didalemnya pasti suami suka banget. karna bosen daging masak ginian jadi pembangkit selera lagiyuukk aahh cuuss bikin. Ya sayur lodeh tersebut adalah sayur lodeh tempe. sayur lodeh tempe ini adalah salah satu kreasi yang akan menyemarakan suasana makan siang atau malam anda dan keluarga di rumah.

Sayur lodeh tempe semangit. masukkan lagi santan kentalnya, jangan lupa di aduk lagi d. Masukkan Bumbu halus yangg sudah di tumis, masukkan jugag Garam dan Gula. Kk bikin aku pngen lodeh ih. Mau bikin Jangan waluh tempe semangit(sayur lodeh labu) menggunakan 18 bahan dan 7 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak hidangan ini.

Untuk membuat Jangan waluh tempe semangit(sayur lodeh labu) kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 1 buah labu siam.
  2. 1/2 papan tempe semangit(udah 2 hari).
  3. 2 buah cabe merah besar iris panjang.
  4. secukupnya Cabe rawit.
  5. 1 ruas lengkuas.
  6. 2 lembar daun salam.
  7. 1 bungkus santan instan 65ml.
  8. 1 sdm gula jawa.
  9. secukupnya Garam,gula pasir,penyedap rasa.
  10. secukupnya Air.
  11. Bumbu halus :.
  12. 5 siun bawang merah.
  13. 4 siung bawang putih.
  14. 2 butir kemiri.
  15. 1 sdm ebi.
  16. 3 buah cabe merah keriting.
  17. 7 buah cabe rawit.
  18. Sedikit kunyit dan jahe.

Sandita R Prakasa. wah enak tuh sayur lodeh tempe semangit,paket udah komplit saling support kawan. Kali ini Mari kita memasak masakan sederhana yang biasa kita jumpai di desa-desa. Sayur Lodeh – Sayur lodeh yang disebut jangan lodeh / jangan lodheh (versi Jawa) adalah salah satu masakan sayuran dengan bumbu bersantan yang enak dan gurih. Jangan lodeh menjadi hidangan favorit bagi banyak orang, khususnya di daerah Jawa Tengah.

Cara pembuatan Jangan waluh tempe semangit(sayur lodeh labu)

:

  1. Tumis bumbu halus dan daun salam lengkuas sampai harum.
  2. Masukkan tempe tumis sebentar beri air secukupnya.
  3. Tunggu mendidih masukkan labu yg sudah dipotong panjang sampai layu dan setengah matang beri gula jawa,garam,gula pasir dan penyedap.
  4. Masukkan santan aduk2 terus biar tidak pecah lakukan sampai benar2 labu matang dan tanak(matang sempurna kuahnya).
  5. Angkat dan sajikan.
  6. Dimakan sama layur goreng+kerupuk karak sama es teh udah pasangan sempurna buat ngabisin nasi🤭🤭.
  7. Selamat mencoba and happy cooking☺️☺️.

Jangan yang berasal dari bahasa Jawa berarti "Sayur" dalam bahasa Indonesia. Jadi resep ini artinya Sayur Lombok Ijo. Sayur lodeh pakai tempe semangit, sptnya endus. Pengen nyoba tempenya dihalusin campur bumbu kayak botok. Menu makan siang hari ini.cuma Jangan Lompong.atau Sayur Lompong plus Tempe semangit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *