Cara Membuat Pisang Goreng Panir yang nikmat

Resep Pisang Goreng Panir . Balurkan pisang ke adonan tepung terigu, lalu ke tepung panir. Sajikan pisang goreng crispy dengan lelehan saus cokelat. Temukan Booth Pisang Goreng Pasir di sekitarmu!

Pisang goreng yang memiliki rasa manis, serta gurih ini. Resep Pisang Goreng – Pisang goreng merupakan salah satu gorengan yang umum di Indonesia. Jenis makanan ini sangat mudah ditemukan baik di pinggir jalan sampai di. Punya rencana bikin Pisang Goreng Panir menggunakan 8 bahan dan 5 langkah mudah. Yuk kita coba masak ini.
www.resepmasakanpedia.com

Bahan yang dibutuhkan: Pisang Goreng Panir

  1. 5 buah pisang candi.
  2. 1/4 kg tepung terigu.
  3. 1/4 kg tepung panir oranye (putih juga boleh).
  4. Gula.
  5. Garam.
  6. Serbuk Vanili.
  7. Air.
  8. Minyak goreng.

Pisang goreng pasir adalah sajian pisang goreng dengan balutan tepung roti yang menyerupai pasir sehingga dinamakan pisang goreng pasir. Pisang goreng pasir masih jarang kita temui karena terbilang resep yang baru. Rasa pisang ini sangat khas karena rasa tepungnya yang crispy dan renyah serta manis. Resep Pisang Goreng – Olahan makanan dari bahan pisang saat ini sedang.

Berikut Cara Membuat Pisang Goreng Panir

  1. Kupas pisang, potong tipis memanjang..
  2. Campur tepung terigu dengan air, tambahkan gula, garam, dan serbuk vanili secukupnya. Aduk, jangan terlalu encer, koreksi rasa..
  3. Masukkan pisang ke adonan tepung terigu, lalu balurkan satu persatu ke dalam tepung panir..
  4. Panaskan api, goreng pisang dengan api sedang. Angkat jika sudah kecokelatan, tiriskan..
  5. Beri taburan topping sesuai selera, misalnya cokelat parut atau meses. Sajikan selagi hangat..

Tambahkan sekitar setengah sendok teh garam. Serta air secukupnya Pisang goreng (fried banana in Indonesian/Malay) is a snack made of banana or plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia. Ini emang pisang goreng pasir tuh udah sering banget gue liat kalo abis isi bensin. Yaaa maklum, namanya juga cemilan kelas bawah. Tapi meskipun ini cemilan kelas bawah.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *