Lodeh labu tempe pedas yang enak

resepmasakanpedia.com | Resep Lodeh labu tempe pedas.

Resep masakan sayur lodeh ini menggunakan bumbu tradisional tempe busuk dan petai yang dicampurkan dalam bumbu yang dihaluskan. Resep Sayur Lodeh Tempe Gembus ini rasanya sangat enak sekali. Temen-temen yang suka tempe gembos bisa mencoba olahan ini.

Lodeh pedas bumbu komplit bahan: kacang panjang+tempe bumbu: kemiri,bawang merah,bawang putih,cabe,jahe,lengkuas,daun salam,garam,penyedap rasa,kaldu ayam. Sayur lodeh merupakan salah satu sayur yang sangat populer di nusantara. Resep sayur lodeh lengkap dengan bumbu spesial masakan sayur lodeh menjadi menu masakan khas indonesia. Mau bikin Lodeh labu tempe pedas menggunakan 16 bahan dan 4 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak hidangan ini.

Untuk memasak Lodeh labu tempe pedas kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 3 buah labu.
  2. 1 papan tempe.
  3. 4 siung bawang putih.
  4. 8 siung bawang merah.
  5. 10 cabe rawit.
  6. 3 buah kemiri.
  7. 1 ruas kunyit (kalo aku pake kunyit bubuk).
  8. 2 ruas lengkuas.
  9. 2 lembar daun salam.
  10. 1 batang serai.
  11. 1 1/2 sdt garam.
  12. 1 sdm gula.
  13. 2 sdt kaldu.
  14. 65 ml santan (saya pake 1 saset santan bubuk).
  15. 1500 ml air.
  16. Minyak goreng untuk menumis.

Sayur lodeh sendiri bisa dibuat dengan berbagai macam bahan masakan selain labu siam, misalnya nangka muda, rebung, tahu tempe atau sayuran Sayur lodeh labu siam yang akan disajikan adalah khusu bagi pecinta pedas, namun jika anda tidak suka pedas, anda bisa memperkirakan sendiri. Jangan waluh tempe semangit(sayur lodeh labu). Masakan simple tapi nikmat bangetemang makanan kampung paling beesssttttjangan ndeso apa aja didalemnya pasti suami suka banget. karna bosen daging masak ginian jadi pembangkit selera lagiyuukk aahh cuuss bikin. Sayur lodeh is an Indonesian vegetable soup prepared from vegetables in coconut milk popular in Indonesia, but most often associated with Javanese cuisine.

Proses pembuatan Lodeh labu tempe pedas

:

  1. Pertama haluskan bumbu kecuali serai, daun salam, lengkuas. Jangan lupa potong labu dan cuci untuk tempe potong dadu yahh😁 tumis bumbu sampai harum dengan sedikit minyak goreng.
  2. Masukan terlebih dahulu tempe lalu di susul dengan labu tumis dengan bumbu lalu matikan..
  3. Panaskan air dalam panci, tunggu hingga mendidih. Lalu masukan tumisan tadi, masukan garam, gula dan kaldu.
  4. Kalau sudah benar benar meresap dan mendidih tambahkan santan aduk dan jangan luoa di cicip yah😊.

Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. This Labu Lodeh is based on the popular Indonesian sayur lodeh with the addition of cubed pumpkin to the mix of vegetables simmered in coconut milk. It has been raining pumpkins here in the prairie. Everywhere I go I see mounds and mounds of pumpkins and squashes. Sayur Lodeh Super Pedas: menu sayur yang sehat dan mampu menambah nafsu makan keluarga.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.