Resep Steak Daging Sapi Balur Tepung

Resep Steak Daging Sapi Balur Tepung . Resep Steak Daging Sapi Balur Tepung. Menyiasati anak yang nggak suka makan daging secara real. dibikin kayak gini biar ada tekstur kayak k**tucky 😊 anak saya lahap banget makannya kalo pake menu ini. saya tunggu recooknya yaa. selamat. Lihat juga resep Steak Daging Sapi Balur Tepung enak lainnya!

Biasanya steak dibuat dari potongan daging sapi segar yang dimasak. Berikut satu resep steak tempe saus lada hitam yang spesial Berprotein tinggi dan bisa menggantikan peranan daging, tempe adalah opsi bagi mereka yang. Jika biasanya steak diolah tanpa tepung dan kulit bagian luar, kali ini Anda dapat mencoba untuk mengolah daging sapi nih, dengan cara berbeda dan anti mainstream. Punya rencana bikin Steak Daging Sapi Balur Tepung menggunakan 23 bahan dan 10 langkah mudah. Yuk kita coba masak ini.

Bahan yang dibutuhkan: Steak Daging Sapi Balur Tepung

  1. 250 gram daging sapi, iris tipis melebar, geprek.
  2. ✨ Bumbu marinasi :.
  3. 5 siung bawang putih uk besar.
  4. 1 sdt garam.
  5. 1/2 sdt lada bubuk.
  6. ✨ Bahan Pelapis :.
  7. 20 sdm tepung bumbu serbaguna.
  8. 16 sdm tepung terigu.
  9. 6 sdm tepung maizena.
  10. 1 sdt penyedap.
  11. 4 butir kelur, kocok lepas.
  12. ✨ Bumbu Saos :.
  13. 1 buah bawang bombay, potong kotak-kotak.
  14. 2 siung bawang putih, geprek.
  15. 3 sdm saus tiram.
  16. 1/2 sdt garam.
  17. 1/2 sdt penyedap.
  18. 1 sdt gula pasir.
  19. 350 ml air.
  20. 1 sdm tepung maizena, beri sedikit air.
  21. ✨ Pelengkap :.
  22. Wortel dan Buncis, rebus.
  23. Kentang, goreng memanjang.

Kendati demikian, cita rasa dari steak daging sapi crispy ini dijamin lezat dan tetap menggugah selera lho. Berbeda dengan steak daging sapi pada umumnya, hidangan masakan modern satu ini memiliki sensasi tekstur renyah. Pasalnya daging sapi dilapis adonan tepung gurih yang digoreng dengan minyak yang benar-benar panas. Bahan Bahan : Steak Daging Sapi Balur Tepung.

Cara pembuatan Steak Daging Sapi Balur Tepung

:

  1. Iris tipis lalu geprek daging sapi.
  2. Haluskan bumbu marinasi, balurkan pada daging.. diamkan minimal 2 jam (semalaman bumbu lebih merasuk) masukkan dalam kulkas…
  3. Setelah dimarinasi, campur bumbu pelapis.. balurkan daging dalam tepung sambil diremas agar keriting, celupkan dalam telur kocok, balurkan lagi ke tepung sambil diremas.. Begitu seterusnya yaa moms…
  4. Seperti ini jadinya…
  5. Panaskan minyak, api kecil saja agar bagian dalam matang sempurna…
  6. Sekarang membuat saos nya.. tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
  7. Setelah itu beri air, bumbui garam, gula, lada, penyedap, dan saos tiram.. tes rasa…
  8. Tambahkan larutan maizena, aduk sebentar, matikan kompor, saring agar tekstur halus…
  9. Sajikan dengan pelengkap sayuran.
  10. Selamat mencoba moms ♥️.

Kalau begitu coba olahan daging sapi yang lebih kreatif. Misalnya menchi katsu atau gadon daging sapi. Berikut ini Merdeka.com punya beberapa resep olahan daging sapi kreatif yang bisa Anda manfaatkan untuk memasak sisa daging sapi di lemari es. Kalau begitu coba olahan daging sapi yang lebih kreatif. Misalnya menchi katsu atau gadon daging sapi.
www.resepmasakanpedia.com

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *