Resep Kremes Kepala Ayam Crispy yang lezat

resepmasakanpedia.com | Resep Kremes Kepala Ayam Crispy.

Resep Ayam Goreng Bersarang ~ Halo Bunda jumpa lagi di Blog SOLDERKU ini. Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi Resep Ayam Goreng Kr. But we do have a knack for making kremes (crispy spiced flakes) by mixing the cooking liquid with flour and fry this batter in hot oil to produce fluffy crispy spiced flakes, lovingly called kremes, literally means crunchy in Indonesian.

Resep Ayam Kremes – Ayam kremes merupakan kreasi resep kuliner nusantara berbahan dasar ayam yang dibuat dengan teknik menggoreng. Kremes dibuat dari adonan encer tepung tapioka dan sisa kaldu ayam sehingga menghasilkan tekstur seperti kremes. Rebus ayam besama bumbu halus, daun salam, air jeruk Resep Ayam Geprek Sambal Bawang, Crispy dan Pedas Mantap! Mau masak Kremes Kepala Ayam Crispy menggunakan 15 bahan dan 5 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak hidangan ini.

Untuk memasak Kremes Kepala Ayam Crispy kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 25 Potong kepala Ayam (Aku gak sempat timbang).
  2. 4 Butir Telur ayam.
  3. 100 gr Tepung maizena (1 bungkus uk. kecil).
  4. 2 sdm tepung beras.
  5. Garam / Penyedap rasa (Opsi saja).
  6. 1 sdt Gula pasir.
  7. 5 Siung bawang Merah.
  8. 3 Siung bawang Putih.
  9. 1 sdm ketumbar kasar / bubuk (me: kasar).
  10. 1 Ruas ibu jari kunyit.
  11. 2 Batang sereh (Geprek).
  12. 1 Ruas ibu jari lengkuas (Geprek).
  13. 1/2 Ruas ibu jari jahe.
  14. 3 lembar daun salam.
  15. 1/4 Gelas air untuk mengungkep.

Resep Ayam Kremes – Ayam kremes memang menjadi lauk yang banyak digemari. Olahan ayam yang satu ini sangat gurih karena ada tambahan kremes yang sangan crispy dan renyah. Disantap bersama nasi hangat, sambal, dan lalapan, ayam kremes akan makin nikmat. Resep Pisang Goreng Crispy – Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

Cara membuat Kremes Kepala Ayam Crispy

:

  1. Haluskan (Bawang merah+putih+ketumbar+kunyit+jahe) bersama gula dan garam..
  2. Lalu beri air ratakan pada kepala Ayam dan diamkan selama 5 menit saja. Dan siap untuk diungkep. Ungkep kepala Ayam selama 10 menit saja..
  3. Kocok telur ayam, lalu tambahkan Maizena+tepung beras dan beri sedikit garam/penyedap. Lalu aduk sampai merata dan tidak terlihat brinjil dipermukaan telur. Dimixer lebih bagus hasilnya.
  4. Masukan kepala ayam ungkep kedalam kocokan telur yang sudah diberi tepung tadi, Lalu Goreng Kepala ayam dalam minyak tenggelam dan panas. Oh ya kalau mau kriting2nya lebih banyak bisa dituangkan kocokan telur tadi kedalam gorengan tadi. Masukan 1 sendok-1 sendok (sesuai selera yah).
  5. Jika sudah golden brown, angkat lalu tiriskan. Enak disajikan saat panas karna lebih crispy dan yummy.

Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya. Odkryj Ayam Goreng Kremes Traditional Crispy Fried stockowych obrazów w HD i miliony innych beztantiemowych zdjęć stockowych, ilustracji i wektorów w kolekcji Shutterstock. "Ayam Goreng Kremes" is Traditional Crispy Fried Chicken. Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia. Jika anda sudah pernah menyantap Ayam Goreng Mbok Berek atau Ayam Goreng Nyonya Intinya kalau mau bikin ayam berbalut kremes yang keriting cantik ya pakai tepung tapioka lebih banyak.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.