Resep Wedang Ronde Wortel yang nikmat

resepmasakanpedia.com | Resep Wedang Ronde Wortel.

Wedang Ronde Wortel Waktunya PosBar #CookpadCommunity_Bogor Dengan Tema #ComboNgabibita_OlahanWortel Kali ini saya Buat Wedang Ronde Dari Wortel. Nah Sekarang saya buat Dengan Wortel yg kaya akan Vitamin.dan rasanya ga kalah enak😋😋😋 Biar Menghasilkan Warna yg Cantik,jangan lupa Pilih WORTEL Yg Import Dan segar Ya Mom. Wedang ronde biasanya dijual pada malam hari dengan menggunakan tenda di pinggir-pinggir jalan.

Nah, berikut resep cara membuat wedang ronde. Membuat wedang ronde khas Jogja mudah kok caranya. Dan kuliner minuman ini sangat cocok disajikan dalam keadaan hangat untuk melengkapi malam hari di musim penghujan seperti sekarang ini. Mau masak Wedang Ronde Wortel menggunakan 12 bahan dan 7 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak hidangan ini.

Untuk membuat Wedang Ronde Wortel kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 300 gram wortel Import.
  2. 150 gram tepung sagu.
  3. 🍂BAHAN-KUAH:.
  4. secukupnya Air.
  5. 2 buah gula merah.
  6. 1 buah jahe (Geprek).
  7. 1 sdm Gula pasir.
  8. 🍂BAHAN TANGKAI:.
  9. 2 sdm tepung ketan.
  10. Secukupnya pewarna makanan (warna hijau).
  11. 🍂PELENGKAP:.
  12. Kacang Sangrai (Cincang).

Wedang yang satu ini akan menghangatkan tubuh serta jadi kuliner lezat dan sehat. Khasiat.co.id – Wedang ronde merupakan sebutan minuman hangat tradisional dari Indonesia yang merupakan perpaduan antara wedang jahe dengan bola-bola ketan yang terbuat dari kacang dan juga gula. Selain itu wedang ronde ini memiliki sajian yang sangat khas meskipun di setiap beberapa daerah memiliki perbedaan akan tetapi hal tersebut tidak akan memisahkan karakteristiknya. Bulatkan adonan ronde menjadi bulatab kecil" lalu pipihkan dan beri isi kacang yg telah diblender, kemudian bulatkan kembali.

Cara pembuatan Wedang Ronde Wortel

:

  1. BAHAN-BAHAN:.
  2. Bersihkan wortel, Kemudian potong-potong,Kukus lalu haluskan..
  3. Masak semua bahan kuah hingga mendidih (Sesuai selera manisnya Dan Pedesnya jahe) kemudian angkat.
  4. Campur dengan tepung sagu,uleni hingga bisa di bentuk.
  5. Untuk tangkainya,panaskan sedikit air, tambahkan 2 sdm tepung ketan,lalu tambahkan sedikit pewarna makanan (Warna Hijau) uleni hingga tidak lengket,.
  6. Bulatkan bahan ubi,lobangi atasnya pake tusuk gigi,beri sedikit adonan warna hijau,lakukan sampai adonan habis.
  7. Rebus air secukupnya,cemplungkan Bola-bola Ronde,bila sudah mengapung,angkat Bola-bola Ronde, campurkan ke kuah jahe,sajikan.

In Indonesia, it is called teh jahe. In Java, a local version of ginger tea enriched with palm sugar and spices called wedang jahe is more popular. Wedang Jahe is a type of Indonesian ginger tea. Wedang in Javanese means "hot beverage" while jahe means "ginger". Although devoid of any caffeine content, it is often served and enjoyed as an invigorating tea.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.