Resep Nasi bakar cumi pedass yang lezat

resepmasakanpedia.com | Resep Nasi bakar cumi pedass.

Assalamualaikum. aku ini orang sunda dari bogor dan suka banget sama makanan khas seperti nasi liwet tapi kali ini aku mau buat nasi bakar cumi. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Resep Nasi Bakar – Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga.

Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Siapkan bahan rendaman yang berupa campuran garam dan juga air. Mau masak Nasi bakar cumi pedass menggunakan 14 bahan dan 2 langkah mudah. Langsung saja kita coba buat hidangan ini.

Untuk memasak Nasi bakar cumi pedass kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 250 gr cumi asin cuci bersih, potong potong.
  2. 20 buah cabai rawit merah (10 buah diiris sisanya utuh).
  3. 3 bh tomat hijau iris.
  4. 1 bh tomat merah iris.
  5. 1 papan pete (boleh di skip).
  6. 8 siung bawang merah iris.
  7. 3 siung bawang putih iris.
  8. 2 batang sereh geprek.
  9. 3 lembar daun salam.
  10. 2 bh jeruk limo.
  11. secukupnya Daun kemangi.
  12. Minyak goreng untuk menumis.
  13. Nasi putih.
  14. Daun pisang untuk membungkus.

Aroma nasi bakar dengan cumi pedas gak bakal bisa kamu tolak. Kalau masih bingung, simak video berikut ya. Nasi bakar cumi hitam. foto: Instagram/@resep.masakanibu. Resep Cumi bakar pedas – Resep Masakan dari Cumi : resep masakan yang satu ini perlu dicoba, bahannya yang mudah didapat dan cara masaknya juga gampang yaitu resep masakan cumi bakar pedas.

Proses pembuatan Nasi bakar cumi pedass

:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan salam, sereh dan cabai rawit iris, lalu masukkan cumi aduk rata sampai bumbu agak meresap di cumi. Beri sedikit air. Jika air sudah surut dan cumi sudah matang benar masukkan tomat dan pete aduk rata sebentar. Tidak perlu diberi garam ya, karena sudah asin.Matikan api, lalu beri perasan jeruk limo. Sisihkan.
  2. Ambil daun pisang, tata nasi di atasnya, beri tumisan cumi, 2 bh cabe rawit utuh dan daun kemangi. Bungkus lalu sematkan dengan lidi. Lalu bakar di atas teflon sampai harum. Selamat mencoba…😊.

Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy. Seperti posting lain di grup. cumi-cumi dengan sambal merah yang sedap, pedas dan mudah dibuat. Resep cumi kedua adalah cumi oseng cabai. Bagi pecinta rasa pedas, bisa mencoba menu salah satu olahan berbahan dasar Hidangkan cumi oseng cabai bersama dengan nasi hangat. Jika ingin lebih pedas bisa menambahkan cabai sesuai dengan selera.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.