Resep Sop Kambing Kuah Bening

Resep Sop Kambing Kuah Bening. Resep sop, kambing, Tongseng Kambing Pak Budi, cara membuat, tongseng, dapur mama, masak, kuliner, hobi makan, masak sate, gulai sate, opor, ketupat. Lihat juga resep Sop Bening Kambing Qurban enak lainnya! Betapa tidak, kuah gurih yang nikmat dan tekstur kikil dari kaki kambing membuat sajian ini begitu menggoda.

Sop kambing madura adalah resep masakan kuah lezat yang terbuat dari kambing dan beberapa macam sayuran yang bergizi. Seperti juga resep sop kaki kambing dan sop kambing tegal, resep masakan dari pula madura ini termasuk sop kambing bening. Jadi tidak kental kuahnya seperti soto. Punya rencana masak Sop Kambing Kuah Bening menggunakan 21 bahan dan 5 langkah mudah. Yuk kita coba masak ini.

Bahan yang dibutuhkan: Sop Kambing Kuah Bening

  1. 500 gr Daging kambing + Tulang.
  2. 3 bh Wortel.
  3. 2 bh Kentang.
  4. 1 bh Tomat.
  5. 1 btg Daun bawang.
  6. Jeruk nipis 3bh (untuk marinasi daging).
  7. Cengkeh 3bh (optional).
  8. Kayu manis ½bh (optional).
  9. Bunga lawang 1bh (optional).
  10. 1.5 L Air.
  11. 3 sdt Garam.
  12. 2 sdt Gula.
  13. 1 bks Penyedap rasa daging sapi.
  14. Bumbu Uleg.
  15. 10 bh Bawang merah.
  16. 6 bh Bawang putih.
  17. 1 ruas jari Jahe.
  18. Kondimen pelengkap.
  19. Sambal : 10bh cabe rawit rebus & uleg.
  20. Bawang goreng.
  21. Jeruk nipis.

Sup Resep Kambing dengan kuah bening dipadu dengan berbagai sayuran dan dibumbui dengan berbagai bumbu akan menghasilkan perpaduan rasa yang lezat. Penasaran bagaimana Membuat Pengolahan Daging Kambing Lembut dan lezat, cukup lihat di Resep Kambing Kuah Kuah Bening. Sop iga kambing kuah bening ini sangat nikmat jika dikonsumsi bersama dengan sepiring nasi putih. Namun pada momen lebaran, sop ini juga sangat pas disajikan bersama dengan ketupat yang memang banyak dibuat saat lebaran.

Berikut Membuat Sop Kambing Kuah Bening

  1. Step ini, aku mau jelasin gimana cara hilangkan bau prengus si kambing ini. Jadi daging kambing di marinasi dlu pakai irisan jeruk nipis 2-3 bh, dan taburin 1sdt garam. Diamkan kurleb 30 menit sambil cek² masih bau atau ngga.
  2. Sambil nunggu daging di marinasi, didihkan air 1.5L kalo udh mendidih masukkan daging kambing ke dalam air rebusan. Eits, ga perlu di cuci abs di marinasi. Krn ini ngerebus cukup 10 menit, lalu buang airnya ganti dengar 1.5L air baru. Btw guys, tips empuk nya ada disini. Pas lg ngerebus si daging kambing, aku selalu cemplungin garpu bersih. Katanya cepet bikin empuk daging alot, and it work's guys. Try it!.
  3. Setelah ganti air dan daging kambing tsb direbus, tutup panci kurleb 30 menitan. Kita siapin bumbu uleg nya, yaitu bawang merah, putih & jahe nya uleg kasar aja trs cemplungin ke air rebusan daging kambing. Tidak lupa si kayu manis, cengkeh dan bunga lawangnya jg di cemplungin ya gaess…
  4. Sambil nunggu bumbu uleg meresap kalbu si daging, potong2 wortel dan kentang sesuai selera. Daun bawang dan tomat pelengkap di akhir. Setelah 30 menit daging udh mulai empuk (sering2 di cek yaa tekstur dagingnya) masukkan wortel dan kentang, tunggu sampai 15 menit. Setelah itu, masukkan daun bawang & tomat sebentar aja 5 menit cukup tidak lupa garam, penyedap dan gula yg mau pake micin.. monggoooo 😁 jangan lupa test rasa, kalo kurang boleh di tambah2 lg gula garam dan penyedapnya…
  5. Step akhir, jika dirasa sdh pas rasanya dan daging dah empuk. Sajikan pada mangkuk terbaik, taburi bawang goreng, perasan jeruk nipis dan sambal rawitnya. Sop kambing kuah bening, siap di santap 🤩 btw, aku sambal nya cukup 10 rawit di rebus dan uleg pakai garam aja itu udh seger bgt buat sop ini. Silahkan mencobaaaa !! Jangan lupa recook ya gaess…

Bahan Pelengkap Resep Sop Daging Kambing Kuah Bening daging menjadi lebih empuk setengah matang. Langkah pertama, panaskan minyak pada wajan dan tumis bumbu-bumbu. Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from Indonesia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger, candlenut and lime leaf, its broth is yellowish in colour. Cara Membuat Resep Sop Kambing Kuah Bening : Langkah pertama, panaskan minyak pada wajan dan tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan (bawah merah, bawang putih. www.resepmasakanpedia.com

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.