Resep Gurame bakar yang enak

Resep Gurame bakar . Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar, Gurame Bakar enak lainnya! Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata. Namun ikan gurame ini tidak hanya dibakar saja ada beberapa masakan ikan gurame seperti sup ikan gurame, ikan gurame bumbu rujak dan banyak lagi masakan lainnya.

Ikan ini banyak dikonsumsi karena memiliki daging yang tebal dan padat juga memiliki duri yang besar-besar. Cara memasak ikan gurame bisa dilakukang dengan berbagai cara pengolahan, dari mulai ikan gurame goreng, ikan gurame pepes, dan yang paling utama yaitu ikan gurame bakar. Gurame bakar simple mom tapi aku bakarnya di happycall agak gosong kulitnya karna sambil terima telpon sampe lupa lagi bakar ikan 😂😂😂😂 tp rasanya tetap enak, ducoba yuk moms resepnya semoga suka ya moms 😊😊😊 Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Punya rencana masak Gurame bakar menggunakan 9 bahan dan 5 langkah mudah. Yuk kita coba masak ini.

Bahan yang dibutuhkan: Gurame bakar

  1. 1 ekor gurami 700gram.
  2. 5 butir Bawang merah.
  3. 3 siung Bawang putih.
  4. 5 buah Cabe merah.
  5. 20 buah Cabe kecil.
  6. Salam.
  7. Laos.
  8. Lalapan Timun,selada,kacang panjang kemangi.
  9. Kunyit ketumbar garam (untuk bumbui ikan).

Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut. Kedua, gurame ini memang salah satu jenis ikan air tawar paling juara dari Asia Tenggara. Udah lama banget nih ngga masak-masak hehe – Di video kali ini Bromin kasih tips nih, gimana cara bikin gurame bakar yang super nampol di mulut.

Berikut Cara Membuat Gurame bakar

  1. Bersihkan gurami kemudian bumbui dg kunyit ketumbar garam kemudian diamkan sebentar lalu di goreng setengah matang.
  2. Haluskan cabe besar duo bawang dan cabe kecil.
  3. Tumis bumbu merah sampe harus tambahkan salam Laos gula merah garam gula putih.
  4. Kemudian bakar ikan di bolak balik setelah agak kering lumuri dg bumbu merah sampe merata bakar kembali sampe kecoklatan setelah itu kasih kecap sedikit sedikit.
  5. Ikan bakar siap disajikan dg lalapan dan sambel.

Resep Ikan Gurame Bakar Praktis Memakai Teflon – Ikan bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi salah satu bahan untuk masakan yang mudah didapatkan, karena memang negara Kita kaya akan ikan, baik ikan laut ataupun ikan air tawar. Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan juga merupakan satu dari sekian bahan masakan di Indonesia yang bisa diolah menjadi. Get Direction Get Direction to My location Now. Jakarta – Olahan ikan memang selalu menggoda selera.
www.resepmasakanpedia.com

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *