Resep Tumis Sawi Hijau Sosis Ayam ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ yang enak

Resepmasakanpedia.com.

Lihat juga resep Sawi hijau tumis ayam enak lainnya. Tumis sawi hijau, tambahkan potongan ayam dan menu ini dijamin membuatmu tidak berhenti mengunyah. Coba masak dengan resep ini, yuk!

Ketika sawi hijau dan sosis bergabung menjadi satu bukan hanya rasa lezat saja yang bisa anda dapatkan, melainkan anda pun akan mendapatkan sensasi yang berbeda. Di bawah ini akan kami sajikan resep dan cara membuat tumis sawi hijau sosis sederhana dan praktis yang bisaanda simak. Hallo temen” di video klo ini no aku berbagi resep tumis sawi hijau dan ayam super enak biken nagihi temen ” simak video aku cara memasaknya ya jgn lupa. Punya rencana bikin Tumis Sawi Hijau Sosis Ayam ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ, cuma pake 9 bahan dan 4 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak makanan ini.

Untuk memasak Tumis Sawi Hijau Sosis Ayam ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ beberapa bahan yang harus disiapkan:

  1. 3 potong sosis ayam (iris tipis).
  2. 1/2 siung bawang bombay.
  3. 1 siung bawang putih.
  4. 2 siung bawang merah.
  5. Secukupnya sawi.
  6. Secukupnya air (sampai sedikit menggenang).
  7. 1 sdm saos tiram.
  8. 1 sdt gula.
  9. 1 sdt garam.

Berikut resep yang sederhana untuk bikin masakan tumis atau oseng-oseng sayur sawi hijau dan sosis beserta cara memasaknya. Supaya gizinya gak hilang, menumis menjadi salah satu cara memasak yang paling aman. Cara masaknya pun gak ribet, cuma butuh waktu gak lebih dari lima menit. Gimana sangat mudah dan praktis kan menu sahur yang kami sajikan kali ini.

Cara membuat Tumis Sawi Hijau Sosis Ayam ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ

  1. Tumis bawang bombay, bawang merah dan sosis sampai setengah matang. Masukkan bawang putih dan cabe rawit (boleh skip kalo ga mau pedas) tumis lagi sampai matang..
  2. Masukkan sawi yang sudah di cuci bersih & siangi. Tambahkan air panas, saos tiram, gula, dan garam. Masak hingga layu dan air surut. Jangan lupa test rasa ya :).
  3. Note: di resep ini aku tambahin kentang dadu yang kebetulan udah matang digoreng. Jadi lebih rame isinya๐Ÿ˜.
  4. Ga pake repot. Langsung bisa dihidangkanโคโค.

Di Indonesia penyebutan sawi biasanya mengacu pada sawi (Brassica rapa parachinensis group, juga disebut Salah adalah sawi sayuran. Yap, sawi bisa diolah menjadi hidangan selera, seperti tren saat memasak tumis. Sayur sawi putih sering dijadikan pilihan untuk sebagian orang yang menghindari sayur hijau karena pantangan konsumsinya dan sayur berwarna karena rasanya yang kurang bersahabat. Memasaknya pun mudah dengan tekstur yang tak mudah hancur dan tetap renyah. Mengatasi Beberapa Penyakit Ayam dengan Kapsul Tetra Chlor.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *