Cara Membuat Ayam Bakar Kalasan Teflon + Kremes yang nikmat

resepmasakanpedia.com | Resep Ayam Bakar Kalasan Teflon + Kremes.

Resep Ayam Bakar Kalasan Teflon + Kremes. Karna ga bisa keluar rumah + dirumah aja, dan kangen makanan ini diluar di cafe favorit , yaudah deh bikin sendiri😜 ️ buat resep kremesnya udah ada aku post di akun aku yahh, bisa dicek👌🏻sebenarnya ada yang kurang, tambah enak lagi kalo di cocol dengan. RESEP AYAM PANGGANG ENAK HANYA PAKE TEFLON, enak banget, pedes, gurih , mantap dan bikinnya juga gampang.

Ya, dengan menggunakan ayam kampung, resep ayam kremes yang akan kita buat memang lebih enak dan gurih rasanya. Tetapi kalau memang kebetulan yang ada ayam potong juga masih bisa kok dibuat menjadi hidangan yang spesial buat. Ayam goreng kalasan gurih khas Jogja. Mau bikin Ayam Bakar Kalasan Teflon + Kremes menggunakan 18 bahan dan 6 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak makanan ini.

Untuk memasak Ayam Bakar Kalasan Teflon + Kremes kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 4 potong ayam (aku buat dikit aja).
  2. 3 lembar daun salam.
  3. 3 lembar daun jeruk.
  4. 1/2 sdt garam halus.
  5. 1/2 sdt kaldu ayam/masako rasa ayam.
  6. 1/2 sdt lada bubuk.
  7. 8-9 sdm kecap manis.
  8. 1 sdt perasan jeruk limau.
  9. 300 ml air.
  10. secukupnya Margarin.
  11. Bumbu halus.
  12. 4 butir kemiri.
  13. 7 siung bawang merah.
  14. 3 siung bawang putih.
  15. 1 sdm gula merah.
  16. 2 ruas jari jahe.
  17. 3 buah cabe merah kriting.
  18. Secukupnya garam.

Resep ayam goreng asli tradisional ini lezat yummy. Inilah rahasia cara membuat bumbu ayam goreng candi Kalasan. Cita rasa ayam goreng khas nusantara ini mampu menggugah selera makan keluarga. Berikut petunjuk lengkap cara menggoreng ayam yang sebenarnya, sehingga memiliki cita rasa daging ayam maknyus.

Cara pembuatan Ayam Bakar Kalasan Teflon + Kremes

:

  1. Siapkan semua bahan2.
  2. Haluskan semua bumbu halus, dan lumuri Ayam dengan bumbu halus, tambahkan kecap, lada, masako, garam, aduk rata, diamkan -+10 menit agar bumbu meresap ke ayamnya.
  3. Ungkep ayam, tambahkan air, daun salam, daun jeruk, jeruk limau, lalu masak sampai air menyusut.
  4. Setelah air menyusut, pisahkan ayam yg telah diungkep tadi dengan bumbunya sisa ungkepan ayam, dan tambahkan mentega pada sisa bumbu tersebut, buat dioles saat bakar ayamnya.
  5. Bakar ayam dengan Teflon, oleskan dan lakukan bolak balik hingga bumbu sisa ungkepan habis jangan sampai gosong, dan ayam matang sempurna.
  6. Ayam Kalasan bakar siap disajikan😍.

Tentu saja, tips cara membuat resep ayam bakar kalasan juga harus diperhatikan, yaitu jangan sampai nanti santan yang direbus pecah. Sama seperti resep soto ayam, untuk itu harus sering diaduk aduk supaya lebih meresap. Buat yang tidak suka pedas, resep ayam bakar kalasan ini bisa langsung disantap bersama nasi putih dan lalapan sayur segar. Buat pecinta kuliner Indonesia pasti tidak asing lagi dong dengan beberapa macam resep ayam kremes yang sudah cukup terkenal, seperti resep ayam kremes suharti, ayam kremes mbok berek, ayam kremes kraton, ayam kremes tulang lunak Pak To dan ayam kremes kalasan. Ya selain rasanya yang enak dan bumbu kremesnya sangat terasa dan krispy sekali.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.