Tiramisu Kukus yang enak

Resepmasakanpedia.com.

Yg suka bolu kukus wajib cobain yaa. Sayang banget kalo gak di coba di rumah. Sajian cake tiramisu yang berjejerr di toko-toko kue sering membuat Anda ngiler?

Tiramisu, cake istimewa bercitarasa kopi ini terkenal sedapnya. Versi sederhananya bisa dibuat a la kukus. Bagaimana sih resepnya? coba deh cek resep ini. Punya rencana bikin Tiramisu Kukus, cuma pake 13 bahan dan 5 langkah mudah. Langsung saja kita coba buat makanan ini.

Untuk memasak Tiramisu Kukus beberapa bahan yang harus disiapkan:

  1. Bahan A.
  2. 4 butir telur ayam.
  3. 200 gr gula pasir.
  4. 1/2 sdm SP.
  5. Bahan B.
  6. 200 gr terigu.
  7. 1/2 sdt baking powder.
  8. Bahan C.
  9. 100 ml susu cair.
  10. 100 ml minyak sayur.
  11. Bahan D.
  12. 1 sachet kopi bubuk(cappucino).
  13. 2,5 sdm coklat bubuk.

Tiramisu kukus ini dinamakan tiramisu kukus ekonomis sebab tidak menggunakan keju mascarpone dalam pembuatannya sehingga sangat ekonomis sekali, akan tetapi soal rasa tidak kalah enak. Bikin tiramisu juga bisa dengan cara dikukus. Nih coba lihat sampa habis videonya. ? Sekarang kamu bisa berkreasi sendiri membuat kue yang terkenal endeusss ini untuk keluarga di.

Cara membuat Tiramisu Kukus

  1. Mixer telur bersama gula sampai kental berjejak. Sekitar 10 menit. Lalu ayak terigu bersama baking powder, sambil kurangi kecepatan mixer ke 1. Setelah itu masukkan susu cair dan minyak. Asal rata saja. Matikan mixer..
  2. Bagi adonan jadi 3. Adonan pertama beri coklat bubuk.aduk rata, tuang ke loyang..
  3. Kukus selama 10 menit. Lalu adonan kedua beri kopi bubuk(cappucino) aduk rata. Tuang ke atas adonan pertama. Lalu kukus lagi selama 10 menit..
  4. Adonan terakhir jgn diberi apa-apa, lalu tuang keloyang. Dan kukus sekitar 25 menit..
  5. Setelah matang bisa dites tusuk,bila tak ada adonan menempel artinya kue matang. Angkat dan dinginkan. Hias sesuai selera. Siap dinikmati.

Resep Spesial TIRAMISU KUKUS ini patut dicoba untuk mendapatkan sajian KUE Steam (kukus) yang lezat dan istimewa. Cara Membuat Resep Tiramisu Cake Kukus Sederhana dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah. Kue tiramisu dalah kue yang terbuat daru bahan tepung terigu. Bolu Tiramisu Kukus Source : IG. COM – Mungkin awalnya sulit membayangkan mendengar istilah Tiramisu Kukus.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *