Resep 3.Oseng Cumi Pete simpel yang enak

Posted on

Resepmasakanpedia.com.

Ibu hamil muda suka masak wkwk 😂😂 Erin Paulina. Ibu hamil muda suka masak wkwk 😂😂 Erin Paulina. Kali ini dengan video olahan cumi yaitu Cumi Oseng Pete ini enak banget loh temen-temen selagi di #RumahAja ayo mari coba resep-resep bersama s. hey Mum!

Makanan laut ini punya rasa dan tekstur khas yang enak untuk diolah. Resep yang akan di-share kali ini adalah Cumi Pete, hidangan yang sedap untuk teman makan nasi hangat. Cumi Bakar Bumbu Rujak tercipta dengan kelezatan cumi dan bumbu yang menggoyang lidah. Punya rencana masak 3.Oseng Cumi Pete simpel, cuma pake 11 bahan dan 9 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak makanan ini.

Untuk memasak 3.Oseng Cumi Pete simpel beberapa bahan yang harus disiapkan:

  1. 4 ons Cumi sekitar.
  2. 7 buah Cabe merah.
  3. 5 buah Cabe setan.
  4. 3 siung Bawang putih.
  5. 1 buah Bawang merah.
  6. Sedikit jahe,.
  7. Sedikit sereh.
  8. 1 sdm Gula.
  9. Kaldu bubuk 1 sachet (aku pakai royco dong :).
  10. Minyak untuk menumis.
  11. sesuai selera Pete.

Anda pasti bakal ketagihan jika sudah mencicipinya. Yuk coba buat dengan resep ini! Masukkan cumi ke bahan basah, kemudian masukkan ke bahan kering; Goyang-goyangkan wadah sampai bagian cumi tertutup semua dengan tepung. Goreng hingga berubah warna menjadi kuning keemasan.

Proses pembuatan 3.Oseng Cumi Pete simpel

  1. Cuci cumi,buang tinta nya..
  2. Iris cabe,bawang merah,bawang putih,jahe,sereh..
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu iris..
  4. Setelah bumbu harum,masukkan cumi,gula,kaldu..
  5. Aduk aduk dan masak dengan api besar.(jangan terlalu lama karena kalau terlalu lama,cumi akan habis menyusut dan keras)..
  6. Setelah bumbu tercampur rata,cicipi.jika ada yang kurang,bisa tambahkan bumbu sampai rasa sesuai dengan keinginan kita..
  7. Masukkan petai yg sudah dikupas.
  8. Matikan kompor jika cumi sudah matang.pindahkan ke piring.
  9. *catatan:di foto ini,aku tambahkan bakso karena ada stok dan anak anak suka.biar ngga masak dua kali..

Masukkan pete dan cumi; Tambahkan sedikit air, kucuri dengan air jeruk nipis, beri gula garam lalu tes rasa; Setelah dirasa pas angkat dan sajikan; Nah itulah lima resep olahan cumi yang simpel banget. Tunggu apa lagi nih guys, yuk cobain! Baca Juga: Resep Nasi Goreng Rendang & Petai yang Nikmat Tiada Tara, Coba Yuk! Sering bingung masak apa tiap hari? Sambal goreng tahu, tempe, pete. foto: cookpad.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *