Cara Membuat Puding Lumut Kopi Gula Merah yang sedap

resepmasakanpedia.com | Resep Puding Lumut Kopi Gula Merah .

Untuk puding gula merah ini saya lapis dengan puding biskuit roma kelapa. Perpaduan rasa gula merah yang wangi dengan rasa biskuit yang lebih membuat puding gula merah ini terasa begitu enak.

Puding Lumut Kopi Gula Merah (167)

Langkah pertama, masaklah gula merah bersama dengan air serta daun pandan hingga mendidih. Tunggu sampai gula larut dan kemudian saring. Resep Puding Lumut Gula Merah Sederhana Spesial Asli Enak. Mau bikin Puding Lumut Kopi Gula Merah  menggunakan 7 bahan dan 2 langkah mudah. Langsung saja kita coba masak makanan ini.

Untuk memasak Puding Lumut Kopi Gula Merah kita harus mempersiapkan bahan berikut:

  1. 1 bks agar2 warna coklat.
  2. 200 gr gula merah.
  3. 2 lbr daun pandan, sobek2, ikat.
  4. 1 butir telur.
  5. 65 ml santan Kara.
  6. 700 ml air.
  7. 1 scht kopi instan.

Ada banyak aneka macam-macam jenis varian dari puding lumut, sebelumnya blog carabuatresep telah memposting artikel puding lumut hijau atau puding lumut pandan warna ijo. Puding adalah nama untuk berbagai hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Terima kasih ya bak resep puding gula merah enak banget ?. Varian puding pun beragam, puding cokelat, puding susu, puding buah, dan ada pula puding lumut.

Cara membuat Puding Lumut Kopi Gula Merah

  1. Campur semua bahan, saring, masak smp mendidih. Tunggu smp lumutnya keluar. Matikan api.,.
  2. Tuang dlm cup/loyang. Dinginkan smp set. Sajikan.
Untuk membuat efek ‘lumut’ ini, digunakan daun pandan. Kamu juga mengkreasikan puding lumut dengan bahan lain. Berikut ulasan resepnya untuk panduan kamu, yang brilio.net. Olah puding I dengan cara rebus air, agar-agar, jeli instan dan daun pandan sambil diaduk sampai Buang daun pandannya. Tuang cairan puding II di atas puding I yang telah.