Teri Terong Sambal Pete yang lezat

Resepmasakanpedia.com.

Hallo semua welcome to my channel baru saya.!! Kali ini saya masak menu kesukaan "sambal terong teri pete" cocok makan nya pake nasi angett nih buat selera. dok. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja.

Kalo di kampuang ini namanya samba buruk-buruak palamak makan, apa aja bisa di balado yah.😂. Balado lagi balado lagi. selalu jadi masakan. resep balado terong pete dan cara membuat balado terong ungu lengkap bumbu balado terong goreng serta resep sambal terong pedas dan cara Makanya setiap masak sambal-sambalan selalu ada si ijo ini. Rasa krenyesnya itu loh yang selalu bikin nagih! Punya rencana bikin Teri Terong Sambal Pete, cuma pake 8 bahan dan 3 langkah mudah. Langsung saja kita coba buat makanan ini.

Untuk membuat Teri Terong Sambal Pete beberapa bahan yang harus disiapkan:

  1. 3 papan petei.
  2. 1 ons ikan teri belah.
  3. 4 buah terong hijau.
  4. Bumbu halus:.
  5. 8 buah cabe merah keriting.
  6. 5 buah bawang merah.
  7. 1 buah tomat.
  8. Garam.

Resep Sambal Teri Pete by @intankarinaijo. Indonesian Sambal Recipe Indonesian Cuisine Indonesian Recipes Wine Recipes Asian Recipes Healthy Recipes Easy Cooking Cooking Recipes Malaysian Food. Dibikin menu Sambal Teri Pete wiiihhh endeus banget. Cuma tambah nasi hangat aja juga rasanya nggak pingin makan yang lain, deh.

Cara pembuatan Teri Terong Sambal Pete

  1. Bersihkan ikan lalu tiriskan. Kemudian cuci terong dan potong serong lalu belah 2 petei bersihkan. Pertama goreng terong sampai layu.
  2. Setelah itu goreng ikan teri sampai kering kecoklatan. Sambil menunggu ikan siapkan bumbu lalu ulek.
  3. Tumis bumbu sampai harum hampir matang masukan petei masak hingga matang jgn terlalu lama masak peteinya. Setelah itu masukan terong dan ikan teri aduk rata kemudian sajikan..

Hayooo, ngaku nih siapa Endeusiast yang doyan banget sama pete? Dibikin menu Sambal Teri Pete wiiihhh endeus banget. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi, sayur, lalap, daging, seafood, dan. Resep Sambal Terong yang enak dan pedas ini menggunakan bahan-bahan yang mudah di dapatkan di pasar tradisional dan.

Advertisements

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.