Resep Stim ayam yang nikmat

Resep Stim ayam . Memasak ayam kukus/stim dengan bumbu yang simpel tapi endoss rasanya. Penggemar nasi ayam hainan pasti menggemari ayam kukus halia ini. Resipi ringkas tetapi padat dengan rasa auntetik masakan cina.

Cara-Cara Ayam Masak Stim 🙂 Bahan-bahan – Ayam – Stok Ayam (Perasa) – Kicap Manis – Sos Tiram – Bawang Merah – Halia – Minyak Bijan – Sos Perasa (Seasoning) CHINESE STEAM CHICKEN / AYAM KUKUS CINA Resipi yang cukup mudah disediakan. Biasanya makan dengan nasi panas atau pun nasi ayam. Api kukusan perlu besar supaya ayam mudah masak. Punya rencana bikin Stim ayam menggunakan 10 bahan dan 7 langkah mudah. Yuk kita coba masak hidangan.

Bahan yang dibutuhkan: Stim ayam

  1. 1 ekor Ayam utuh.
  2. 1 ruas Jahe di iris.
  3. 1-2 batang Daun Bawang utuh.
  4. 2 sendok makan Garam/ sesuai selera.
  5. Sedikit Merica.
  6. Bahan Saos.
  7. 2 batang Daun Bawang (potong kecil2).
  8. secukupnya Minyak.
  9. secukupnya Kecap asin cair.
  10. 1 ruas Jahe (dicincang halus).

Ayam ini sedap dihidang bersama cili sos atau pun sos tiram. Gaul semua bahan dan lumur pada. Tadinya bingung ada separo buah labu kuning dikulkas separo udah dibuat sop akhirnya bikin yg simpel aja distim sama ayam ? #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan Lisa Tirta. Ayam kukus simple (Steam Chicken) Waktu tinggal disana menu yang sering di jumpai setiap di resto atau pinggir jalan, simple, nikmat.

Cara pembuatan Stim ayam

  1. Cuci bersih ayam lalu keringkan pake kain/lap, taburi ayam dengan garam luar dalam sampai terasa asin (ini mesti terasa asin yaa biar nanti ada rasanya, dicicip aja gpp ?), taburi bagian dalam ayam dengan merica, setelah itu masukan daun bawang dan jahe kebagian dalam ayam.
  2. Diamkan didalam kulkas selama seharian, kalo tidak ada kulkas bisa didiamkan selama 1-2 jam (jangan kena matahari yaa biar gak rusak ayamnya hehe).
  3. Didihkan air sampai mendidih, stim ayam selama 25 menit (jangan dibuka selama pengukusan), setelah 25menit, matikan api, jangan dibuka dulu diamkan selama 10 menit atau lebih, biar matangnya merata, ini photo pas udah matang, warnanya cantik.
  4. Oya, sambil nungguin ayam matang kita bikin saosnya dulu, saos buat dicocol hehe, masukan daun bawang dan jahe cincang ke mangkok.
  5. Panaskan minyak sekitar 3 sendoklah sampai panas banget yaa, terus kucurin kemangkok yg ada daun bawang dan jahe.
  6. Tambahkan kecap asin, dan aduk, dijamin wangi banget.
  7. OK kembali ke ayam, potong2 ayam sesuai selera dan tata dipiring, dan ayam siap disajikan, siayam dicocol kesaosnya, kalo yg suka pedes bisa tambah cabe disaosnya makan bareng nasi anget, wiiih enak banget.

Tumbuk hancur bawang putih bersama garam. Jangn lupa bungkus dan cucuk aluminium foil di bahagian atas. Buang air ikan yang terhasil semasa proses. Ayam utuh yang dikukus sudah menjadi makanan pokok di dalam dapur Asia sejak lama; akan tetapi, ayam kukus baru belum lama ini masuk ke dalam hidangan Barat. Resep untuk memasak ayam kukus hanya memerlukan sangat.
www.resepmasakanpedia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.