Resep Pastel isi sayur & telur rebus yang nikmat

Resepmasakanpedia.com.

Lihat juga resep Pastel sayur wortel kentang enak lainnya! Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya.

Pastel isi Sayur. . . . Copyright. © © All Rights Reserved. Mulai dari pastel coklat, pastel isi abon, pastel daging dan masih banyak lagi yang lainnya. Punya rencana bikin Pastel isi sayur & telur rebus, cuma pake 19 bahan dan 4 langkah mudah. Langsung saja kita coba buat makanan ini.

Untuk memasak Pastel isi sayur & telur rebus beberapa bahan yang harus disiapkan:

  1. 250 grm tepung terigu (me tepung segitiga biru).
  2. 50 grm atau 3 sdm margarin.
  3. 30 ml minyak goreng.
  4. 80 ml air bersih.
  5. 1 sdt Garam.
  6. 1 sdt Gula.
  7. secukupnya Merica.
  8. Minyak goreng untuk menggoreng.
  9. Bahan isian.
  10. 3 siung bawang putih cincang.
  11. 2 siung merah iris tipis.
  12. Wartel potong dadu kecil.
  13. Wartel potong dadu kecil.
  14. Daun sop secukupnya iris kecil.
  15. Daun pray secukupnya iris kecil.
  16. Royko/kaldu jamur.
  17. Telur rebus (bahan isi pelengkap).
  18. secukupnya Merica.
  19. secukupnya Gula & garam.

Buat yang suka sayur-sayuran bisa banget mengaplikasikan pastel dengan isian pastel yang lezat. Bagaimana cara membuat kue pastel goreng renyah sederhana dengan isi sayur telur kita lihat Bahan Isi : Kol, iris tipis kasar Wortel, potong kotak-kotak kecil Telur rebus, potong-potong kasar. Bahasa Indonesia: Pastel Mak Cik, Kelapa Gading. Bismillah Pastel kayaknya udah nggak asing lagi ya buat kita.

Cara membuat Pastel isi sayur & telur rebus

  1. Nyalakan kompor taruh wajan masuk kan minyak, tumis bawang putih & bawang merah hingga harum lalu masuk kan kentang & wartel aduk rata, lalu tambahkan air tunggu sampai air menyusut lalu tambahkan royko, gula, garam & merica secukupnya tambah daun pray & daun sop lalu masak sampai air benar2 kering, matikan & dinginkan..
  2. Masuk kan dimangkok lain tepung, gula, garam aduk rata, setelah itu cairkan margarin dipanci lain, stelah cair masuk kan minyak goreng dan disaat panas2 masuk kan ke tepung sedikit demi sedikit aduk rata sampai jadi kaya pasir gitu tepung nya??, setelah itu baru masuk kan air sedikit demi sedikit uleni biasa aja Jagan terlalu kuat yang penting tercampur adonan nya. ??.
  3. Diamkan 30 menit tutup dengan serbet lembab, setelah itu tipiskan adonan mengunakan botol atau penggiling dari kayu, lalu cetak menggunakan mangkok yang sesuai dengan besar bulatan yang kita ingin kan?, taruh isian ditengah lalu tutup dan tekan2 ujung nya, lalu pilin2 mengunakan dua jari jempol & telunjuk dari ujung ke ujung ?? atau kalo mau praktis bisa gunakan cetakan pastel..
  4. Goreng pastel dengan minyak yang panas nya sedang & pakai api sedang, goreng sampai kuning kecoklatan, angkat lalu sajikan dengan saos sambal??..

Salah satu jajaran gorengan yang Bakwan Sayur dan Tempe Mendoan Imut. Bismillah Sore-sore biasa ya pengen ngemil gorengan.. Cara membuat pastel mini kering isi abon ayam dan serundeng. Tuang mentega cair ke dalam campuran terigu. resep cara membuat pastel. Pastel adalah salah satu kudapan yang sering kali kita temui di Cara Membuat Pastel Basah : Kulit yang sudah di cetak kemudian, isi dengan bihun, ayam fillet, wortel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *